Rabu, 26 September 2012

Menggunakan Facebook sebagai Penunjang Pembelajaran

      
          Sekarang ini kebanyakan para pelajar lebih sering membuka Facebook dibandingkan membuka buku pelajaran. Hal ini harus disiasati oleh para guru. Untuk itulah saya berusaha menjadikan Facebook sebagai penunjang untuk keberhasilan siswa saya dalam belajar.
          Langkah yang saya lakukan adalah dengan mewajibkan siswa-siswi saya untuk berteman dengan saya di Facebook. Lalu saya membuat group di Facebook, yaitu group Kimia kelas X, kimia kelas XI dan kimia kelas XII. Seluruh siswa sya masukkan ke dalam group sesuai dengan kelas mereka. Lalu secara berkala saya memposting materi pelajaran kimia di dinding group.
          Ada beberapa kelebihan dengan cara ini. yang pertama, setiap siswa akan diberi pemberitahuan oleh Facebook setiap kali saya memposting materi pelajaran. yang kedua, akses Facebok sangat mudah, dapat dilakukan dengan menggunakan handphone. Yang ketiga, cara ini tidak membutuhkan biaya bagi siswa karena facebook melalui hanphone dapat diakses dengan biaya Rp 0 ( nol rupiah) melalui 0.facebook.com.

         

0 komentar:

Posting Komentar